RESENSI BUKU "VAMPIRE FLOWER 1" | LILAC MOON



Resensi novel “Vampire Flower 1”


Judul                           : Vampire Flower
Pengarang                   : Shin Ji Eun
Penerbit                       : Penerbit Haru
Tahun terbit                 : 2013
Cetakan                       : pertama, Agustus 2015
Tebal                           : 518 hlm
Dimensi                       : 20 cm
Genre                          : fantasi
Nomor Edisi Terbit     : ISBN 978-602-7742-46-8


Sinopsis

“Warna kelopak bunga itu lebih merah dibanding darah, wanginya, begitu kuat sehingga mampu mengikat vampir mana pun. 
Jika seseorang memiliki bunga itu, maka ia akan meduduki posisi paling tinggi diantara vampir-vampir yang lain.”

Akhir-akhir ini santer terdengar adanya pembunuhan oleh para vampir. Kang Seo Yeong tahu ia seharusnya tidak berkeliaran di malam hari. Namun suatu malam, ia melihat temannya dibunuh oleh vampir tepat didepan matanya.
Seorang vampir bernama Louvrei yang berwujud seperti remaja laki-laki, menawarkan bantuan pada Seo Yeong. Hanya satu syarat yang Louvrei minta : Seo Yeong harus membantunnya mencari “Bunga Vampir”.
Di tengah ketakutannya, Seo Yeong terpesona oleh Louvrei. Apalagi saat vampir berumur rausan tahun dalam wujud berjanji, “Aku akan selalu mejagamu. Jadi, jangan percaya pada siapa pun kecuali aku.”
Seo Yeong akhirnya menerima permintaan itu dengan memebuat sebuah “Perjanjian”. Seo Yeong membuat sebuah perjanjian dengan Louvrei. Surat perjanjian itu berisi tentang Louvrei yang harus melindungi Seo Yeong dari para vampire-vampir, dan Seo Yeong yang harus mencarikan Bunga Vampir untuk Louvrei.


Kelebihan :
Kelebihan dalam novel ini yaitu jalan ceritanya yang sangat menarik, dan mudah di mengerti. Climax pada novel ini sangatlah menegangkan, dan juga dipadukan dengan kisah romantis yang membuat saya terpesona pada novel ini. Walaupun jalan cerita novel ini panjang sampai dua buku, tetapi ketika saya membaca buku ini saya tidak merasa bosan sama sekali, bahkan saya langsung membeli buku kedua dari novel ini. Novel ini adalah novel fantasi pertama yang saya baca, dan langsung ketagihan.


Kekurangan :
Kekurangan dalam novel ini adalah bahasanya yang masih menggunakan penggalan kata berbahasa korea, tetapi tidak apa-apa karena setiap kata yang berbahasa korea dibawah halaman pada buku ini di beritahukan artinya.

Comments

Popular posts from this blog

RESENSI NOVEL VAMPIRE FLOWER 2 | LILAC MOON

Resensi 'The Seven Husbands of Evelyn Hugo': Kisah Hidup yang Penuh Drama

3 Novel Karya Dan Brown Yang Nggak Kalah Seru Dari The Da Vinci Code