RINGKASAN NOVEL 'KONSPIRASI HARI KIAMAT' by. Sidney Sheldon || LILAC MOON




RINGKASAN NOVEL KONSPIRASI HARI KIAMAT





Letkol Robert Bellamy, dipanggil oleh Jendral Hilliard pada jam 6 pagi untuk bertemu dengannya di markas Badan Keamanan Nasional (NSA). Robert diberi tugas oleh Jendral Hilliard untuk menyelidiki sebuah kasus jatuhnya balon cuaca di pegunungan Aspen, Swiss. Robert diberi tugas untuk menemukan sepuluh saksi mata yang berada di tempat kejadian. Masalahnya sang Jendral tidak mengetahui apakan kesepuluh saksi mata itu adalah orang Swiss dan dimana mereka berada. Satu-satunya informasi yang diketahui oleh sang Jendral adalah bahwa kesepuluh saksi mata itu sedang berada di bus dalam rangka tur. Setelah pertemuan itu Robert memberi tahu kepada seorang Admiral yang juga dianggapnya sebagai ayahnya sendiri kalau ia tidak lama lagi akan pergi ke Swiss untuk mejalankan sebuah tugas yang tidak ia beritahu kepada sang Admiral.
Setelah itu, Robert langsung diantarkan ke bandara untuk pergi ke Swiss mencari saksi mata pertama. Tetapi sebelum itu ia menelpon sesorang yaitu Susan, mantan istri Robert. Ia dan Robert berpisah karena jadwal padat Robert yang akhirnya membuat hubungan mereka renggang. Selain itu, Susan juga sudah mempunyai pasangan baru dan Robert tidak menyukainya.
Ketika sampai di Swiss, Robert langsung mencari saksi mata pertama. Setelah bertemu saksi mata pertama Robert menanyai sang saksi mata apakah ia ada di tempat kejadian ketika balon cuaca itu jatuh, dan sang saksi menjawab bahwa ia ada di tempat itu ketika balon cuaca jatuh. Ia juga menambahkan bahwa yang dilihatnya itu bukanlah sebuah balon cuaca tetapi sebuah piring terbang atau yang biasa disebut sebagai UFO. Ia juga memberi tahu Robert bahwa di dalam piring terbang itu terdapat dua buah makhluk hijau yang aneh dan mengeluarkan cahaya. Robert yang mendengar penjelasan sang saksi langsung menelpon sang Jendral bahwa ia sudah menemukan saksi yang pertama. Setelah itu ia pergi untuk mencari saksi mata kedua.keesokan harinya sang sang saksi mata pertama ditemukan tewas.
Setelah itu, Robert pergi untuk mencari saksi mata kedua yang ciri-ciri dari saksi mata kedua tersebut diberi tahu oleh saksi mata sebelumnya dan begitu juga seterusnya sampai saksi mata yang kesepuluh. Ketika ia sedang menanyai salah satu dari sepuluh saksi mata tersebut ia memperoleh benda aneh dari sang saksi mata yaitu sebuah Kristal besar seukuran telur. Setelah menemukan kesepuluh saksi tersebut Robert merasa aneh dengan kesaksian mereka yang hamper semua sama, bahwa yang mereka lihat adalah UFO bukannya balon cuaca dan kesepuluh saksi tersebut secara misterius meninggal pada keesokan harinya setelah memberikan kesaksian kepada Robert.
Robert perlahan percaya pada semua omongan yang di katakan oleh semua saksi, dan curiga bahwa korban selanjutnya adalah dia. Karena ia telah mengetahui rahasia yang selama ini ditutupih oleh NSA bahwa yang sbenarnya jatuh itu adalah UFO bukannya balon cuaca. Robert menyadari bahwa dirinya sudah diperalat oleh sang Jendral untuk mencari kesepuluh saksi karena otaknya pintar dan sekarang ia lah yang akan dibunuh. Tetapi ada satu hal yang sengaja tidak Robert laporkan pada sang Jendral bahwa adanya saksi yang kesebelas yang diperkirakan sebagai makhluk asing yang hilang pada saat piring terbang itu jatuh. Robert harus segera menemkan saksi kesebelas itu sebelum dirinya ditangkap dan dibunuh oleh sang Jendral. Ternyata sang mahkluk asing tersebut sedang mencari Kristal yang sekarang ada di tangan Robert untuk bisa berkomuikasi dengan temannya yang berada diluar angkasa dan tanpa Kristal itu ia tidak bisa pulang.
Setelah mengalami masa pengejaran yang lumayan lama dan semua sahabat Robert berbalik menjadi musuhnya ia akhirnya bertemu dengan sang saksi mata kesebelas dan ketika itu ia juga sudah dikepung oleh sang Jendral dan sekutunya. Sebelum itu ia meminta sang Jendral untuk bertemu dengan Janus—dalang dari semua kejadian ini—dan ketika Janus berdiri dihadapannya Robert kaget, marah, bercampur menjadi satu ketika mengetahui bahwa Janus sebenarnya adalah sang Admiral,  orang yang sudah ia anggap sebagai ayahnya sendiri.
Akhirnya Robert memberikan Kristal itu pada sang mahkluk asing agar ia bisa pulang ketempat asalnya. Sang Jendral, Janus, dan sekutunya kalah melawan makhluk UFO tersebut dan akhirnya membawa mereka ke Piring terbang dan menghukum mereka. Makhluk UFO tersebut berpesan kepada Robert bahwa penghuni yang ada di bumi ini harus melindungi lingkungannya agar tidak terjadi kepunahan, tujuan sebnarnya dari makhluk UFO tersebut adalah utuk menghentikan tindakan penghuni bumi yang merusak lingkungannya sendiri.
Robert pun berjanji akan memberi tahu seluruh penghuni bumi untuk tidak merusak lingkungan ini bagaimana pun caranya.


Novel by Sidney Sheldon

Comments

Popular posts from this blog

RESENSI NOVEL VAMPIRE FLOWER 2 | LILAC MOON

Resensi 'The Seven Husbands of Evelyn Hugo': Kisah Hidup yang Penuh Drama

3 Novel Karya Dan Brown Yang Nggak Kalah Seru Dari The Da Vinci Code